Daftar Pinjaman Online Batam Terpercaya Pengalaman saya

Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat sangat memudahkan kehidupan manusia. Tak dapat dipungkiri, perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat masyarakat semakin mudah untuk mengajukan pinjaman tunai secara online.

Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor pinjaman tunai, Anda cukup mengajukan pinjaman tunai secara online.

Jika Anda berdomisili di Batam dan berniat mengajukan pinjaman online, simak artikel berikut ini yang akan membahas mengenai pinjaman online Batam.

Apa Itu Pinjaman Online

Daftar Pinjaman Online Batam Terpercaya Pengalaman saya

Mungkin beberapa dari Anda masih asing dengan istilah pinjaman online. Pinjaman online adalah bantuan dana yang diberikan oleh lembaga keuangan atau perusahaan pembiayaan secara online. Pengajuan pinjaman tunai dilakukan melalui aplikasi milik lembaga keuangan atau perusahaan pembiayaan tersebut.

Baca juga: Bisakah gadai bpkb motor pajak mati di pegadaian

Pinjaman online sangat bermanfaat bagi masyarakat dan memudahkan masyarakat karena proses pengajuan pinjamannya cepat dan tidak ribet/lebih praktis.

Kehadiran pinjaman online merupakan salah satu bukti dari kemajuan financial technology. Untuk mengajukan pinjaman online, peminjam hanya perlu mengisi formulir secara online dan melakukan proses verifikasi setelah itu mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan.

Setelah mendapat persetujuan terhadap pinjaman tersebut dari lembaga keuangan atau perusahaan pembiayaan tempat Anda mengajukan pinjaman online, maka uang tersebut akan dicairkan melalui rekening Anda.

Baca juga: Prosedur Penarikan Motor Adira Telat Berapa Bulan ?

Syarat Ketentuan Pinjaman Online

Daftar Pinjaman Online Batam Terpercaya Pengalaman saya

Dalam pinjaman online dikenal juga istilah tenor yaitu jangka waktu pelunasan cicilan hingga jatuh tempo. Tenor terdiri dari 2 jenis berdasarkan durasinya yaitu tenor pendek dan tenor panjang. Jangka waktu tenor pendek adalah 30 hari hingga dua tahun.

Dikarenakan waktu pelunasannya singkat maka jumlah cicilan yang harus dibayarkan lebih besar namun total pengembalian dananya lebih kecil karena bunganya minim. Sedangkan jangka waktu tenor panjang adalah 3 hingga 20 tahun, biasanya digunakan untuk pinjaman berplafon besar.

Contohnya adalah pengajuan kredit rumah, mobil dan lain sebagainya. Walaupun cicilannya lebih kecil namun otal dana yang dibayarkan menjadi lebih besar dari plafon karena terdapat bunga yang harus dibayar.

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman online, pastikan lembaga keuangan atau perusahaan pembiayaan tersebut telah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK agar lebih aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Prosedur Mengambil Motor Ditarik Leasing FIF

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Batam

Daftar Pinjaman Online Batam Terpercaya Pengalaman saya

Sebelum mengajukan pinjaman online, pastikan Anda telah memenuhi persyaratan pinjaman online berikut ini:

Cukup Umur

Ada batasan umur jika Anda berminat untuk mengajukan pinjaman online yaitu minimal 21 tahun hingga 55 tahun. Bahkan beberapa pinjaman online ada yang memberi batasan umur hingga usia 60 tahun untuk dapat mengajukan pinjaman online.

Alasan penetapan batasan umur 21 tahun untuk mengajukan pinjaman online adalah seseorang yang telah berusia 21 tahun dianggap telah dewasa dan usia cukup untuk dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum.

Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)

Hanya WNI saja yang dapat mengajukan pinjaman online di Indonesia. Hal ini perlu dibuktikan melalui Kartu Tanda Pengenal (KTP) yang wajib dilampirkan saat pengajuan pinjaman online.

Baca juga: Resiko Kamu Jika Telat Bayar Cicilan Motor di BAF

Memiliki Pekerjaan

Saat mengajukan pinjaman online, Anda diwajibkan untuk menyertakan slip gaji, oleh sebab itu memiliki pekerjaan adalah salah satu persyaratan dalam mengajukan pinjaman online.

Memiliki Rekening Bank

Anda diwajibkan memiliki rekening Bank karena uang pinjaman akan dicairkan ke rekening Bank Anda.

Melampirkan Dokumen Asli yang Diperlukan

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya KTP dan slip gaji harus dilampirkan saat mengajukan pinjaman online. Selain itu, Anda juga harus melampirkan tanda bukti wajib pajak atau NPWP saat mengajukan pinjaman tunai.

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mengatur besaran bunga harian untuk pinjaman tunai online maksimal 0,8 persen atau maksimal 24 persen per bulan. Oleh sebab itu, sebelum mengajukan pinjaman, pastikan bahwa Anda mampu membayar pinjaman online beserta bunganya tersebut agar dikemudian hari Anda tidak mengalami kesulitan dalam pelunasan pinjaman online tersebut.

Baca juga: Update bunga gadai bpkb motor di pegadaian

Anda juga bisa menanyakan langsung kepada aplikasi pinjaman pilihan Anda perihal perhitungan bunga pinjaman, sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman online.

Daftar Pinjaman Online di Batam Legal

Daftar Pinjaman Online Batam Terpercaya Pengalaman saya

Berikut ini adalah daftar pinjaman online di Batam:

BCA Personal Loan

BCA Personal Loan adalah salah satu produk kredit tanpa agunan online milik BCA. Minimal pinjaman tunai yang ditawarkan adalah Rp. 5.000.000 dan maksimal Rp. 10.000.000 dengan tenor pinjaman 12 hingga 36 bulan serta suku bunganya adalah 1 hingga 1,07 persen per bulan.

Maybank cabang Batam

Maybank cabang Batam menawarkan produk pinjaman online dengan suku bunga mulai dari 0,99 hingga 1,79  persen. Jumlah minimal pinjaman online di Maybank adalah Rp. 5.000.000 dan maksimum pinjamannya adalah Rp. 250.000.000 dengan tenor pinjaman 1 hingga 5 tahun.

Baca juga: Bisakah gadai bpkb motor di pegadaian tanpa motor?

Permata cabang Batam

Bank Permata cabang Batam menawarkan pinjaman online dengan suku bunga 1,19 hingga 1,69 persen. Jumlah minimal pinjamannya adalah Rp. 5.000.000 dan maksimum pinjamannya adalah Rp. 300.000.000 dengan tenor pinjaman 12 hingga 60 bulan.

Demikian informasi mengenai pinjaman online di Batam, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *