Menunggu Lama Proses Pencairan KUR BRI, Yuk Cari tahu

Berapa lama proses pencairan KUR BRI? Secara umum proses pencairannya sendiri dapat berlangsung dalam waktu mulai dari 7 hari hingga 14 hari kerja. Tentunya waktu tersebut setelah pihak bank melakukan survey ke lokasi dari calon penerima pinjaman. Dalam jangka itulah, mereka biasanya akan melakukan sejumlah persyaratan yang dibawa oleh anda.

Agar proses pencairan dana tersebut dapat berjalan lebih cepat, maka calon debitur memang diwajibkan buat memenuhi semua syarat pinjamannya dengan baik.

Adapun syarat-syaratnya dibedakan berdasarkan dengan jenis KUR yang diambil oleh pihak debitur mulai dari KUR Mikro, Ritel, hingga TKI. Namun secara umum, berikut persyaratannya.

Persyaratan Pengajuan Kur BRI

  1. Punya usaha sendiri dimana telah berjalan selama kurun waktu minimal 6 bulan.
  2. KTP dan kartu keluarga.
  3. Surat ijin usaha.
  4. Tidak dalam proses kredit dari pihak perbankan kecuali sedang menerima pinjaman konsumtif berupa KPR, KKB hingga kartu kredit.
  5. Merupakan individu calon TKI (untuk KUR TKI).
  6. Membawa bukti perjanjian kerja dengan calon pihak pengguna dari jasa TKI (KUR TKI).
  7. Pasport dan Visa (kur TKI).
  8. Dan persyaratan tambahan lainnya tergantung dengan situasi.

Selain melengkapi beberapa syarat administrative diatas, agar proses pencairan dananya dapat berlangsung dengan cepat, maka terdapat beberapa hal yang wajib dilakukan:

  1. Tentukan kredit yang cocok untuk usaha dahulu. Pastikan apabila modal yang diperoleh dipergunakan buat bisnis atau usaha dan bukan untuk kebutuhan konsumtif meliputi pembelian produk elektronik hingga fashion.
  2. Sudah mempunyai usaha minimal 6 bulan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Sebab pihak bank biasanya akan melakukan cek survey dahulu mengenai usaha dari pihak debitur.
  3. Tidak sedang mengambil pinjaman atau kredit usaha dari lembaga perbankan lainnya. Sebab apabila masih mempunyai kredit usaha dari pihak lainnya, dijamin tidak diperbolehkan mengajukan pinjaman dari BRI. Disamping itu, wajib menyediakan izin usaha juga.

Memperoleh modal buat usaha adalah salah satu cara tepat buat mengembangkan bisnis yang sedang dijalankan. Berapa lama proses pencairan KUR BRI biasanya juga sangat tergantung pada syarat-syarat yang dibawa oleh calon debitur.

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Untuk Usaha

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Untuk Usaha

Syarat pinjaman bank BRI Tanpa jaminan untuk usaha tidaklah sulit buat dipenuhi. Bahkan jenis pinjamannya akan memberikan plafon mencapai 100 juta. Dengan jumlah sebesar itulah, debitur dapat menggunakannya sebagai modal buat mengembangkan usaha serta tidak perlu memikirkan namanya jaminan atau agunan.

Untuk persyaratan memperoleh pinjaman tanpa jaminan terdapat pada program KUR alias kredit usaha rakyat. Beberapa dokumen dibawah ini wajib buat dibawa sebelum memutuskan melakukan pengajuan pinjaman. Langsung saja berikut ini beberapa syaratnya.

  1. Merupakan pihak individu atau perorangan.
  2. Sedang menjalankan usaha atau bisnis yang tengah berjalan minimal enam bulan.
  3. Usaha bisa kurang dari minimal umur diatas apabila pihak penerima pinjaman masuk ke dalam golongan kelompok usaha.
  4. Bukan seseorang yang tengah menerima pinjaman dari lembaga keuangan kecuali itu merupakan pinjaman konsumtif layaknya kartu kredit, KPR ataupun KKB.
  5. Persyaratan administrative: KTP, Kartu keluarga dan surat izin usaha dimana juga dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh pihak marketplace.

Agar dapat mendapatkan pinjaman tanpa jaminan diatas, maka calon debitur bisa langsung mengakses akun kur.bri.co.id adapun panduannya adalah sebagai berikut ini:

Cara Pengajuan KTA BRI

  1. Akses situs kur.bri.co.id
  2. Klik menu ajukan pinjaman.
  3. Login atau masuk menggunakan email serta kata sandi apabila sudah punya akun sebelumnya.
  4. Jika belum memilikinya, maka bisa klik menu daftar terlebih dahulu dan jangan lupa baca semua pernyataannya.
  5. Isikan formulir pengajuannya berisi profil anda, profil usaha.
  6. Kemudian unggah berkat dokumen yang ada diatas dan data pengajuan.
  7. Kirimkan pengajuan tersebut dan tunggu apakah pengajuan diterima ataukah tidak.

Adapun proses pencairan dana tersebut biasanya membutuhkan waktu mulai dari 7 hingga 14 hari sejak adanya survey yang dilakukan oleh pihak bank BRI. Agar dapat lolos pengajuannya, maka dokumen-dokumen diatas harus dilengkapi dengan baik. Selain melakukan permohonan secara online juga dapat dilakukan dengan datang ke cabang terdekat.

Hadirnya pinjaman tanpa agunan memang menjadi salah satu produk kredit paling favorit oleh masyarakat. Jika anda sedang membutuhkan dana pinjaman, maka lengkapi syarat pinjaman bank BRI tanpa jaminan untuk usaha.