Resiko Telat Bayar Cicilan Motor 2-3 Bulan FIF

Membeli kendaraan bermotor baik itu kendaraan roda dua ataupun roda empat dengan menggunakan sistem kredit masih menjadi sistem yang paling diminati di Indonesia.

Walau terlihat sederhana, membeli dengan sistem kredit atau angsuran tentunya membutuhkan komitmen dan juga resiko jika tak dapat melakukan pembayaran tepat waktu.

Mengingat bila Anda menunggak angsuran, maka Anda pun harus bersiap kendaraan akan ditarik oleh pihak leasing atau perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor.

Kemudian berapa lama batas waktu tunggakan sampai proses penarikan kendaraan dapat dilakukan oleh leasing?

Mengenai pertanyaan tersebut, Antony Sastro Jopoetro selaku Marketing Direktur FIF Group menyatakan bahwa pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pendekatan.

  • Terdapat aturan dimana pihak FIF akan melakukan pendekatan terlebih dahulu, ada pula percepat pelunasan. Bila sudah mendapatkan SP namun tetap tak bisa maka FIF harus melakukan perlindungan pada aset berupa kendaraan bermotor roda dua tersebut.
  • Untuk batas waktu sampai motor ditarik, Antony menjelaskan jika terpaksa melakukan proses penarikan kendaraan, pihak FIF akan mengalami kerugian. Maka dari itu tentunya pelunasan menjadi jalan utama yang nantinya diupayakan oleh pihak leasing.
  • Dengan melakukan penarikan, FIF pun rugi. Jika bisa dilunasi mengapa harus melakukan penarikan. Secara bertahap tentunya, bila debitur tak membayar secara berturut-turut. Untuk bulan pertama kami memperingatkan lalu melakukan kunjungan, sekitar 2-3 bulan.

Cek Angsuran FIF Dengan Nomor Kontrak

Kali ini kami akan menyampaikan informasi mengenai cek angsuran FIF dengan nomor kontrak. Anda bisa mengeceknya melalui mesin ATM atau dengan mengunjungi kantor FIF secara langsung.

Anda bisa cek angsuran FIF dengan nomor kontrak melalui mesin ATM. Masing-masing bank umumnya mempunyai cara yang berbeda. Secara umum cara cek angsuran FIF di ATM bank Mandiri, BRI, BNI, dan BCA adalah sebagai berikut:

  • Masukkan kartu ATM dan nomor PIN
  • Pilih menu Beli/Bayar
  • Pilih Angsuran
  • Masukkan kode perusahaan dari FIF
  • Masukkan nomor kontrak yang ada pada surat perjanjian ketika transaksi awal
  • Lalu detail tagihan Anda pun akan muncul
  • Untuk lanjut ke pembayaran Anda dapat memasukkan nilai angka tagihan itu
  • Bila sudah, Anda akan mempunyai kesempatan untuk sekali lagi mengecek detail tagihan yang Anda miliki
  • Bila benar maka pilih Bayar/OK
  • Selesai, simpan struk untuk bukti transaksi pembayaran

Selain cek angsuran FIF dengan nomor kontrak melalui mesin ATM, Anda ataupun keluarga bisa langsung mengunjungi kantor FIF Group untuk cek tagihan secara langsung.

Disarankan agar Anda bisa konfirmasi di kantor FIF yang akan dikunjungi terlebih dahulu. Anda bisa menghubungi customer service secara langsung ataupun mengirim email untuk informasi terbaru.

Itu tadi informasi mengenai cek angsuran FIF dengan nomor kontrak. Tentunya hal ini sangat mudah untuk dilakukan.

Pembayaran FIF di Alfamart

Saat ini membayar angsuran FIF Group semakin praktis dan juga mudah karena bisa dilakukan di Alfamart. Anda dapat melakukan pembayaran angsuran FIF Group melalui gerai Alfamart dengan menyebutkan nomor pelanggan atau transaksi FIF Group pada petugas kasir Alfamart.

Lalu Anda hanya perlu menunggu petugas kasir Alfamart membantu Anda dalam memproses pembayaran angsuran FIF Group Anda. Nah tunggu apalagi, bayarkan segera angsuran FIF Group Anda melalui Alfamart. Selain praktis dan mudah, ada pula berbagai bonus menanti Anda. Alfamart, one stop solution pembelian dan pembayaran Anda.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langsung menuju ke petugas kasir Alfamart dan memberitahukan keinginan Anda.
  • Memperlihatkan nomor tagihan FIF Group pada petugas kasir Alfamart.
  • Menunggu beberapa saat hingga petugas kasir Alfamart selesai dalam memproses tagihan Anda.
  • Ketika telah selesai jangan lupa untuk meminta struk atau bukti pembayaran angsuran FIF Group.

Pembayaran angsuran FIF di Alfamart tentu lebih mudah dan praktis sebab Anda leluasa dalam memilih lokasi pembayaran, tak perlu antri, menghindari keterlambatan pembayaran, serta Alfamart buka sampai malam hari (bahkan 24 jam).

Sehingga kapanpun Anda memiliki waktu, dapat langsung melakukan pembayaran angsuran FIF dengan aman dan mudah. Membayar angsuran FIF di Alfamart juga memungkinkan Anda mengikuti beragam program dan promo sekaligus diskon menarik yang dapat diperoleh dengan transaksi online.