Syarat Lengkap Pengajuan KUR BRI Untuk Swasta Dan Karyawan

Syarat pengajuan KUR BRI tidaklah sulit buat dilakukan. Pihak bank biasanya akan meminta calon nasabah buat melengkapi beberapa syarat dokumen penting yang harus dibawa. Mulai dari persyaratan umum hingga administrative. Masing-masing persyaratan memang wajib dipenuhi oleh pihak peminjam sehingga dapat meningkatkan peluang pinjaman diterima oleh pihak bank.

Persyaratan buat memperoleh KUR BRI sebenarnya tidaklah terlalu sulit dilakukan. Asalkan, anda harus melakukannya dengan teliti dan cermat. Berikut ini syarat-syarat yang harus dipenuhi.

  1. Individu
  2. Mempunyai usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan
  3. Menjalankan usaha di platform e-commerce atau penyedia ridehailing
  4. Seseorang yang tidak melakukan pinjaman dimana berasal dari pihak perbankan manapun kecuali jenis pinjaman konsumtif seperti KKB dan kartu kredit
  5. Identitas diri berupa KTP
  6. Kartu Keluarga
  7. Surat ijin usaha

Sedangkan syarat-syarat KUR BRI berdasarkan dengan jenisnya diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. KUR Mikro
  2. Mempunyai usaha produktif dan sudah ada minimal 6 bulan
  3. KTP, KK dan surat izin usaha
  4. Tidak menerima pinjaman dari perbankan kecuali kebutuhan konsumtif seperti dijelaskan sebelumnya
  5. KUR Kecil
  6. Mempunyai usaha produktif dan telah berjalan selama 6 bulan
  7. Menyediakan syarat administrative meliputi KTP, KK dan izin usaha
  8. Tidak sedang menerima pinjaman dari bank lainnya kecuali kartu kredit, KPR maupun KKB
  9. KUR TKI
  10. Merupakan seseorang dengan status calon TKI dan akan melakukan keberangkatan ke Negara bersangkutan
  11. KTP, KK, passport, surat perjanjian penempatan dan kerja dengan pihak pengguna jasa serta persyaratan penunjang lainnya

Jika persyaratan diatas sudah dipenuh, maka dapat langsung datang ke kantor BRI terdekat. Kemudian pengisi formulir berkat kredit buat pengajuan KUR. Anda juga diminta buat membawa jaminan atau agunan. Apabila pihak bank menyetujuinya maka debitur harus melakukan tanda tangan kontrak pinjaman dengan pihak bank. Angsurannya dilakukan setiap bulan seperti kredit-kredit lainnya.

Ingin melakukan pinjaman KUR? BRI merupakan salah satu bank terbaik di tanah Air dimana menyediakan berbagai macam kemudahan bagi calon nasabahnya. Segera penuhi syarat pengajuan KUR BRI saat ini juga.

Syarat Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan 

Syarat Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan 

Syarat pinjaman bank BRI untuk karyawan tidaklah jauh berbeda dengan jenis kredit-kredit lainnya. Tetapi memang terdapat sedikit perbedaan yang mencolok. Dimana seorang karyawan diharuskan menyertakan NPWP hingga slip gaji apabila membutuhkan biaya tersebut. Selain itu, masih ada syarat administrative lainnya yang wajib dipenuhi.

Keberadaan pinjaman untuk karyawan sendiri melalui produk BRIguna dimana punya banyak kelebihan yakni tidak membutuhkan syarat rumit hingga proses pencairan dananya cukup cepat. Adapun beberapa syaratnya yang harus dipenuhi diantaranya adalah:

  1. KTP, Kartu keluarga dan NPWP.
  2. Surat pengangkatan pertama serta pengangkatan terakhir.
  3. Menyertakan slip gaji karyawan.
  4. Salinan buku tabungan BRI.
  5. Surat rekomendasi dari pihak atasan.
  6. Pas foto suami ataupun istri bagi calon debitur yang sudah menikah.

Adapun perbedaan pinjaman satu ini dengan yang lainnya adalah hanya dapat diberikan kepada perusahaan yang sudah melakukan kerja sama dengan pihak BRI dan pembayaran gaji disalurkan dari BRI ataupun. Jangka waktu yang ditawarkan yakni maksimal 15 tahun atau 180 bulan. Menariknya lagi, calon debitur juga tidak perlu menyediakan agunan ataupun jaminan.

Didalamnya mempunyai beberapa kelebihan yang bisa diperoleh calon nasabah. Adapun beberapa kelebihan tersebut diantaranya adalah:

  1. Plafon Pinjaman Cukup Besar

Plafon pinjaman dari BRI untuk program satu ini memang sangat besar yakni mencapai 1 miliar dan dana tersebut dapat digunakan buat berbagai macam kebutuhan.

  1. Tenon Pinjaman Lama

Bukan hanya plafon pinjaman cukup besar saja, tetapi tenor pinjamannya juga lama yakni maksimal 15 tahun alias 180 bulan. Debitur sendiri dapat melakukan cicilan setiap bulan sesuai dengan ketentuan.

  1. Proses Pencairan Cepat

Disamping itu, proses pencairannya juga sangat cepat dibandingkan dengan produk-produk lainnya yakni hanya 7 hari kerja.

  1. Bunga Efektif

Terakhir tersedianya bunga efektif sehingga dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi para calon debitur.

Pinjaman untuk karyawan memang sangat membantu seorang pekerja buat memperoleh dana pinjaman. Terlebih lagi mereka tentu sering kehabisan modal akhir bulan.

Cara Lolos Survey KUR BRI Dengan Mudah dan Cepat

Cara Lolos Survey KUR BRI Dengan Mudah dan Cepat

Cara lolos survey KUR BRI sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah yakni dengan memenuhi beberapa syarat administrative terlebih dahulu. Apabila syarat-syarat tersebut tidak dipenuhi dengan baik maka akan kesulitan buat kredit di-ACC oleh pihak bank BRI. Inilah yang harus diperhatikan oleh calon debitur agar kredit dapat menguntungkan.

KUR atau kredit usaha rakyat menjadi salah satu produk BRI dimana banyak digemari oleh masyarakat terutama bagi para pelaku usaha. Bagaimana tidak? Pinjaman tersebut dapat memberikan dana pinjaman kepada nasabah mulai dari 50 juta hingga 500 juta. Sebelum pencairan dana, pihak bank akan melakukan survey dahulu. Supaya bisa lolos, cobalah terapkan cara berikut ini.

Mempunyai Usaha Dengan Profit Bagus

Hal pertama dimana sangat penting diperhatikan debitur yakni punya usaha telah berjalan minimal 6 bulan. Bukan hanya sudah berdiri lama, tetapi usahanya punya peluang profit ke depan sangat bagus. Sebab apabila usahanya punya profit buruk di masa depan, pihak bank jelas tidak akan menerima permohonannya.

Tujuan Penggunaan Modal Jelas

Ketika sedang mengajukan pinjaman, sebaiknya menentukan tujuan dari penggunaan dana pinjaman secara jelas. Biasanya akan terdapat sejumlah pertanyaan yang akan diajukan oleh pihak survey. Disinilah, sebaiknya harus menjawabnya dengan sebaik mungkin bahkan mempresentasikan penggunaan modal.

Tidak Sedang Melakukan Pinjaman Usaha Lain

Cara lainnya agar survey berhasil dilakukan yakni tidak sedang melakukan pinjaman modal usaha kepada lembaga pinjaman atau perbankan lainnya. Namun apabila calon nasabah melakukan pinjaman buat kebutuhan konsumtif, maka masih bisa melakukan pinjaman KUR ini.

Punya Alamat Kependudukan Jelas

Pastikan apabila kependudukan dari pihak calon kreditus juga harus jelas. Karena biasanya identitas mereka dijadikan sebagai bahan pertimbangan, akankan pengajuan diterima ataukah tidak. Baik identitas di KTP, KK maupun identitas lainnya harus disertakan agar lebih mudah dalam proses survey.

Dengan melakukan pinjaman KUR inilah terdapat banyak keuntungan yang akan diterima oleh pihak kreditur.

Cara Mengajukan Pinjaman di Bank BRI

Cara Mengajukan Pinjaman di Bank BRI

Mengajukan pinjaman usaha mikro (KUR) di BRI caranya tidak terlalu sulit. Asalkan semua syarat serta formulir pinjaman BRI sudah terisi, maka pihak bank akan melakukan beberapa tahapan verifikasi untuk memberikan keputusan apakah pinjaman akan diberikan atau tidak. Namun, pada saat semua persyaratan tersebut gagal dipenuhi, maka dapat dipastikan bahwa pengajuan pinjaman tidak akan disetujui.

Untuk dapat mengajukan pinjaman, memerlukan dokumen pribadi sebagai persyaratannya. Dokumen yang diminta pada saat pengajuan pinjaman usaha mikro tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Mempunyai usaha yang sudah berjalan dan produktif
  • Tidak sedang mempunyai cicilan lainnya, kecuali kredit konsumtif
  • Usaha berumur minimal 6 bulan
  • Fotokopi KK dan KK Asli
  • Fotokopi KTP dan KTP Asli
  • Mempunyai surat izin usaha
  • Mempunyai perjanjian kerja dengan layanan jasa
  • Visa atau paspor

Setelah Semua syarat tersebut terpenuhi, langsung saja datang ke cabang BRI terdekat untuk mengajukan pinjaman tersebut. Untuk lebih jelasnya langsung saja ikuti langkah-langkah mengajukan pinjaman KUR BRI berikut ini.

  • Pertama, datangi kantor BRI terdekat
  • Isilah formulir pengajuan kredit
  • Kumpulkan persyaratan yang dibutuhkan
  • Serahkan jaminan kepada pihak bank sesuai kebijakan yang berlaku. Jaminan dapat berupa sertifikat tanah, BPKB, sertifikat rumah, dan lain sebagainya.
  • Pihak Bank akan melakukan verifikasi terhadap pengajuan yang dilakukan serta melakukan survei lapangan untuk mengetahui kelayakan usaha.
  • Jika dari survei sudah memenuhi syarat, persetujuan pinjaman akan diberikan.
  • Terakhir, tanda tangani perjanjian kontrak pinjaman sesuai standar Bank BRI
  • Selesai

Pencarian dana pinjaman tersebut akan langsung dikirimkan ke rekening milik debitur. Setelah itu, tugas debitur adalah melakukan pembayaran cicilan setiap bulan sesuai nominal yang sudah disetujui dalam perjanjian. Proses pencarian dana kredit membutuhkan waktu mulai dari 7 hari sampai dengan 14 hari kerja setelah tahapan survei kelayakan dari Bank.

Bank BRI merupakan pilihan tepat bagi para pengusaha mulai kelas mikro sampai dengan makro untuk mengajukan pinjaman. Agar keadaan usaha Anda menjadi lebih baik, berbagai macam jenis pinjaman ditawarkan kepada para nasabah. Tinggal siapkan persyaratannya dan isi formulir pinjaman BRI, maka proses pengajuan pinjaman akan segera diproses.