Syarat Pelunasan Kredit Motor Adira Sebelum Waktunya

Apakah melakukan pelunasan kredit motor sebelum waktunya di Adira bisa dilakukan? Jawabannya tentu bisa. Dengan melakukan pelunasan kredit motor sebelum tenor, tentu akan membuat biaya atau finansial Anda menjadi lebih baik karena tidak lagi memiliki angsuran atau tanggungan yang harus dibayarkan setiap bulan. Dalam proses pelunasan kredit sebelum tenor, ada beberapa persyaratan yang dibutuhkan serta beberapa dokumen pendukung.

Berikut beberapa persyaratan serta dokumen pendukung yang harus dipenuhi oleh nasabah yang ingin melakukan pelunasan kredit sebelum tenor:

  • Wajib melakukan pelunasan semua pokok pinjaman yang tertulis dalam kontrak kredit.
  • Bunga yang dikenakan pada saat melakukan pelunasan lebih awal tetap sama ketika Anda melunasi sesuai dengan pola angsuran.
  • Apabila ada denda yang belum dibayar, maka harus dilunasi terlebih dahulu.
  • Terdapat biaya penalti sebesar 5% dari jumlah pokok pinjaman yang masih tersisa.

Dengan melakukan pelunasan kredit lebih awal, tentu Anda akan mendapatkan beberapa kelebihan. Kelebihannya adalah nama Anda akan baik karena melakukan pelunasan lebih awal, tidak perlu memikirkan angsuran yang harus dibayar, dan pada saat mengajukan kredit kembali kemungkinan besar akan langsung disetujui.

Adira Finance merupakan perusahaan pembayaran terbaik yang bisa kamu pilih untuk melakukan kredit kendaraan ataupun kredit multiguna. Untuk membantu Anda membeli kendaraan impian serta mendapat pinjaman dana untuk kesehatan, pendidikan, Adira memberi jenis kredit yang terbaik serta memberi pelayanan yang bersahabat kepada nasabah.

Denda Telat Mengambil BPKB Di Adira

Syarat Pelunasan Kredit Motor Adira Sebelum Waktunya

Mengambil BPKB kendaraan di leasing atau perusahaan pembiayaan bisa dilakukan asalkan sudah melunasi tanggungan cicilan sepenuhnya. Cicilan harus lunas secara keseluruhan berserta bunga dan juga denda apabila Anda pernah telat membayar cicilan. Maka dari itu apabila semua syarat tersebut sudah terpenuhi, maka debitur bisa mengambil BPKB secara gratis tanpa membayar biaya tambahan sepeser pun.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah yang ingin mengambil BPKB di leasing, yaitu:

  • Menunjukkan bukti pembayaran cicilan terakhir yang artinya Anda sudah melunasi semua cicilan.
  • Membawa KTP asli.
  • Apabila alamat KTP berbeda dengan alamat KTP pada saat pengajuan kredit, maka harus menggunakan surat keterangan pindah dari kelurahan.

Apabila seluruh persyaratan tersebut sudah terpenuhi, maka Anda sebagai debitur sudah bisa menyelesaikan cicilan hingga lunas mengambil BPKB kendaraan. Bagi Anda yang dikenakan biaya denda pada saat mengambil BPKB, bisa jadi masih ada tanggungan denda yang belum dibayarkan akibat telat membayar cicilan yang sudah melewati batas waktu.

Adira Finance adalah perusahaan pembayaran yang memberikan pelayanan terbaik dan bersahabat kepada nasabah. Anda yang ingin membeli kendaraan secara kredit atau ingin meminjam dana untuk kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan lainnya, bisa mengajukan kredit kendaraan atau kredit multiguna di Adira Finance. Nikmati kemudahan pengajuan kredit dan pelayanan yang terbaik dari Adira Finance.

Perhitungan Pelunasan Kredit Dipercepat Adira

Syarat Pelunasan Kredit Motor Adira Sebelum Waktunya

Untuk cara melakukan percepatan pelunasan kredit Anda harus langsung datang ke kantor cabang Adira Finance dimana Anda mengajukan kredit. Sampai di sana nantinya Anda akan dimintai beberapa syarat yang wajib Anda penuhi.

Bila Anda beranggapan saat Anda melunasi kredit Adira Finance sebelum akhir tenor tak akan dikenai bunga, maka anggapan tersebut keliru. Anda harus melunasi semua pokok pinjaman yang tersisa dan Anda pun harus melunasi bunga yang dihitung seandainya Anda tak mempercepat pelunasan.

Selain itu bila Anda memiliki denda, Anda pun harus membayar denda tersebut. Tak hanya itu, saat melunasi kredit Anda juga akan dikenai pinalti senilai 5% dari pokok pinjaman tersisa.

Untuk pelunasan kredit Adira Finance sebelum waktunya tak kalah praktis dengan pembayaran melalui Kantor Pos. Hal ini tentu sangat membantu Anda bila letak rumah atau kantor Anda lebih dekat dengan Kantor Pos bila dibandingkan dengan ATM. Anda hanya perlu menunjukkan nomor kontrak pada petugas Kantor Pos.

Petugas pun akan memproses pembayaran Anda, dan Anda hanya perlu menunggu hingga nama Anda dipanggil. Jika transaksi sudah selesai, Anda akan mendapatkan struk atau resi pembayaran. Simpan resi itu sebagai bukti pembayaran Anda yang sah.

Itu tadi pembahasan tentang perhitungan pelunasan kredit dipercepat Adira. Keputusan kembali lagi pada Anda, apakah Anda ingin melunasi angsuran sebelum waktunya ataupun tidak.