Syarat Perpanjang Pinjaman KUR BRI Belum Lunas

Sebagai pelaku peminjaman KUR pada bank BRI, tentunya segala hal akan diatur langsung dan penting dalam memahami segala syaratnya.

Terkadang tentunya masih ada cukup banyak dari peminjam dana mengharuskan memperpanjang durasi peminjaman supaya mampu melakukan pembayaran secara lancar.

Untuk itulah mengapa sebaiknya mengetahui berbagai hal tentang syarat perpanjangan pinjaman KUR BRI secara umum.

Syarat Perpanjang Pinjaman Kur BRI

Seperti berikut ini adalah beberapa cara bagi masyarakat awam jika sedang melakukan pinjaman KUR supaya bisa diperpanjang secara mudah :

  1. Datang langsung pada cabang terdekat dari Bank BRI dengan membawa berkas utama.
  2. Pastikan bahwa sudah membawa bukti angsuran setiap bulan dimana sudah rutin dibayar setiap bayar.
  3. Mulai dari ambil nomor antrian dan ambil formulir pengisian untuk memudahkan proses.
  4. Tunggu antrean dan langsung menuju customer service bank BRI agar proses segera dilakukan.
  5. Berikan keterangan berupa pengajuan reschedule kredit atau melakukan penjadwalan ulang.
  6. Nantinya akan dilanjutkan langsung berbicara pada debtcollector untuk peminjam bisa memberitahu alasan mengajukan ini.
  7. Tentunya hal ini jauh lebih baik mengingat tujuan utama memang untuk memperlama durasi peminjaman agar mampu melakukan pembayaran lebih lancar.

Syarat Perpanjang Pinjaman Kur BRI

Sebenarnya memang sebagai pelaku usaha harus mempertimbangkan secara matang baik ingin menambah durasi peminjaman mengingat bank BRI sendiri sangat terbuka dengan pelaku pinjaman. Ketahui juga ketika memperpanjang durasi peminjaman terkadang justru akan menambah beban lain.

Mengingat tentunya sekarang masih banyak dari pelaku pinjaman sangat butuh untuk meningkatkan usaha agar lebih lancar.

Selain itu, saat ini juga jenis pada KUR sangat beragam tetapi paling banyak dibutuhkan adalah KUR untuk usaha menengah.

Hal ini juga mengingat bahwa penawaran milik layanan bisa mencapai 50 hingga 100 juta pada saat setelah proses peminjaman. Oleh karenanya, ketahui Betul mengenai syarat perpanjang pinjaman KUR BRI dan menjalankan caranya.

Bank BRI sendiri memang menjadi salah satu bank paling tepat untuk setiap pelaku usaha jika ingin mengajukan pinjaman dengan bunga terjangkau.

Cara Pindah Pinjaman dari Kupedes ke KUR

Bank BRI memiliki berbagai produk pinjaman dua di antaranya adalah Kupedes dan KUR yang menyasar para pelaku usaha terutama UMKM.

Cara pindah pinjaman Kupedes ke KUR bisa dilakukan langsung ke bank terdekat dengan sejumlah persyaratan administrasi.

Sebelum itu, perlu diketahui lebih dulu mengenai kedua jenis pinjaman ini. Pada dasarnya, KUR diperuntukkan untuk menambahkan model pelaku usaha yang memang sudah berjalan dan beroperasi secara aktif. Bank BRI dalam hal ini mendukung dengan memberikan penambahan modal untuk menunjang produktifitas tersebut.

Sementara itu, Kupedes mencakup dua hal yakni menambah modal usaha maupun memberi modal usaha dalam proses pembangunan.

Kupedes idealnya cocok bagi mereka yang barus mencoba merintis usaha dan membutuhkan biaya untuk produksi maupun kebutuhan operasional lainnya. Debitur dalam hal ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaan mereka.

Syarat Pengajuan KUR dan Kupedes BRI

Syarat Pengajuan KUR dan Kupedes BRI

Untuk pengajuan pinjaman, keduanya juga memiliki persyaratan yang berbeda. Proses pemindahan jenis pembiayaan bisa menyesuaikan dokumen di bawah ini:

Syarat Kupedes

  • Warga Negara Indonesia minimal berusia 18 tahun (sudah menikah) atau 21 tahun dengan maksimal 65 tahun saat pelunasan
  • Fotokopi KTP, pas foto, akta nikah dan KK
  • Mencantumkan dokumen asli sebagai agunan berupa BPKB atau SHM
  • Melengkapi formulir pengajuan yang melampirkan surat keterangan dari kelurahan setempat

Syarat KUR

  • Pemohon sedang menjalankan usaha secara aktif dan sudah berjalan lancar termasuk produksi massif
  • Minimal usaha berlangsung 6 bulan
  • Tidak memiliki kredit di bank atau lembaga pembiayaan lain
  • Fotokopi KTP, KK dan Surat Keterangan Izin Usaha

Melalui persyaratan di atas, Anda cukup memenuhi prosedur KUR untuk mengajukan kepada pihak Bank BRI. Selama memenuhi persyaratan, maka perubahan jenis pembiayaan akan mengikuti termasuk limit pinjaman dan skema bunga yang berlaku pada produk KUR.

Dalam rangka mendukung pelaku usaha di sektor UMKM, karena itulah Bank BRI mencanangkan berbagai program unggul seperti pindah pinjaman Kupedes ke KUR untuk membantu nasabah dalam mengembangkan usaha melalui proses cepat dan mudah.

Alasan Pengajuan KUR BRI Ditolak

Alasan Pengajuan KUR BRI Ditolak

Bagian paling menyulitkan juga salah satunya adalah mengenai alasan pengajuan KUR BRI ditolak bila sudah melakukan pengajuan seperti seharusnya.

Oleh karena alasan inilah, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu mengenai berbagai hal seputar alasan apa saja sehingga KUR bisa ditolak :

  1. Tujuan dalam pengajuan, dimana memang akan dipersulit jika masyarakat dalam proses mengajukan tidak mampu memberikan tujuan dari kegiatan peminjaman ini. Paling baik memang untuk menambah usaha dan kebutuhan penting lainnya. Namun, bila terdengar kurang masuk akal secara otomatis akan batal.
  2. Persyaratan dokumen kurang lengkap, tak bisa dipungkiri dalam proses mengajukan sebuah peminjaman kredit ini melihat dari segi kebutuhan berkas. Perhatikan mengenai hal ini, karena banyak kegagalan disebabkan kurang lengkapnya bagian ini terutama mengenai ketersediaan an
  3. Riwayat pengajuan, tentu masih ada juga beberapa kasus dimana para calon peminjam sebelum sudah melakukan hal ini. Tentunya bila riwayat pembayaran dahulu mengalami masalah, maka akan mempengaruhi keputusan dan seringkali ditolak. Itulah sebabnya pahami terlebih dahulu.
  4. Tidak ada status jelas, mengenai status sendiri sebenarnya adalah lebih kepada kondisi orang tersebut dalam posisi bekerja atau memiliki usaha jalan. Hampir bisa dipastikan bila pelaku pengajuan tidak memiliki ini akan mendapatkan penolakan.

Itulah beberapa hal dimana bisa mempengaruhi secara langsung proses peminjaman, mengingat harus mematuhi juga syarat dalamnya. Mengingat bank juga butuh kepastian dalam diri para pelaku pengajuan peminjaman dana demi memastikan datanya. Pastinya bila beberapa kondisi di atas terjadi, bisa dipastikan ditolak proses peminjamannya.

Mengingat KUR BRI sendiri merupakan salah satu program terbaik untuk karyawan atau pengusaha bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga terjangkau sebenarnya.

Mengenai beberapa alasan pengajuan KUR BRI ditolak juga sudah sangat jelas seperti di atas.

Baiknya adalah untuk memperhatikan terlebih dahulu dalam pemenuhan syarat supaya berjalan lancar.