Tata Cara Beserta Syarat Pinjaman di Adira Jaminan BPKB

Berkaitan dengan syarat pinjaman Adira Finance jaminan BPKB, bisa dicek secara langsung di website resmi. Namun tak sedikit orang yang mungkin masih bingung mengenai penjelasannya dan tidak usah khawatir karena di sini ada informasi yang Anda butuhkan.

Kebutuhan mendadak memang tak dapat dihindari terutama ketika hal itu datang tiba-tiba dan Anda tak memiliki dana mencukupi. Kondisi itu bisa menjadi sumber permasalahan. Terdapat beberapa pilihan untuk peminjaman dana, namun hal itu tentunya membutuhkan jaminan sebagai persyaratan untuk mencairkan dana pinjaman.

Adira Finance dikenal sebagai salah satu perusahaan pembiayaan untuk kendaraan. Namun Adira juga menyediakan layanan pembiayaan lainnya, salah satunya kredit multiguna dengan syarat utama BPKB motor ataupun mobil sebagai jaminan.

Syarat Pinjaman Agunan BPKB Motor Dan Mobil

Proses pinjaman Adira jaminan BPKB juga tak memerlukan waktu lama, hanya 15 menit untuk debitur setia atau masih aktif. Lalu apa saja persyaratan yang dibutuhkan? Berikut beberapa dokumen yang diperlukan:

  • Fotocopy KTP pemohon & pasangan (bila belum menikah dapat dilengkapi KTP orang tua)
  • Fotocopy Kartu Keluarga atau KK
  • Slip gaji (bagi karyawan) atau bukti penghasilan per bulan (untuk wiraswasta)
  • Bukti pembayaran rekening listrik/Pajak Bumi dan Bangunan atau PBB rumah Anda
  • Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP (bila ada)
  • Fotocopy Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK
  • Fotocopy Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atau BPKB dan faktur kendaraan (dengan nama sendiri)

Berikut Tabel Pinjaman Adira

Untuk saat ini perusahaan pembiayaan sepertinya memang menjadi solusi untuk banyak kalangan, contohnya saja saat memerlukan modal dengan waktu yang sangat singkat. Anda mungkin bisa menggunakan pinjaman semacam ini, terlebih sekarang ini ada begitu banyak perusahaan pembiayaan seperti Adira Finance.

Berikut Tabel Pinjaman Adira

Perusahaan pembiayaan yang satu ini memang tak hanya membiayai kredit sepeda motor saja. Seperti yang banyak diketahui bila Adira Finance adalah perusahaan pembiayaan untuk beragam merk dan jenis kendaraan.

Semua konsumen dapat mengajukan pinjaman ke Adira, adapun untuk pilihan tenornya dapat ditemukan pada tabel angsuran pinjaman Adira.

Seperti halnya pada pinjaman yang lainnya, dapat dipastikan ketersediaan tabel pinjaman yang dapat dipilih untuk masing-masing pemohon bila ingin melakukan proses pengajuan pinjaman.

Hampir semua perusahaan pembiayaan seperti Adira Finance menyediakan pilihan tenor atau jangka waktu mulai dari 6 bulan, 12 bulan, sampai 23 bulan.

Saat Anda sebagai calon konsumen ingin melakukan proses pengajuan pinjaman tentu harus memenuhi beberapa syarat dan dokumen yang diperlukan. Kemudian untuk kendaraan yang mungkin dijadikan jaminan juga diharuskan untuk sesuai dengan ketentuan yang ada.

Sebenarnya untuk proses pengajuan pinjaman Adira Finance memang cukup mudah, terlebih bila sebelumnya Anda pernah mengajukan pinjaman tentu akan lebih cepat disetujui.

Bisakah Pinjaman Uang di Adira Tanpa Jaminan

Butuh uang untuk kebutuhan renovasi rumah, pendidikan, kesehatan, wisata dan lain-lain? Adira Finance menyediakan layanan pinjaman dana dan kredit multiguna dengan agunan BPKB motor atau mobil dengan syarat mudah, proses pencairan cepat, jaringan pembayaran angsuran luas, perlindungan asuransi lengkap, serta penyimpanan agunan yang aman.

Bisakah Pinjaman Uang di Adira Tanpa Jaminan

Untuk pengajuan pinjaman uang di Adira berikut langkah-langkahnya:

  • Pilih ‘Ajukan Kredit’ pada website resmi Adira, lalu lengkapi form pengajuan kredit sesuai data Anda. Setelah melengkapi data diri, nantinya Anda dihubungi oleh petugas Adira.
  • Anda juga bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi Adiraku pada menu ‘dana multiguna’. Lalu lengkapi form pengajuan kredit sesuai data Anda. Setelah itu Anda pun akan dihubungi oleh petugas Adira.

Anda juga bisa langsung datang ke kantor cabang Adira Finance dengan membawa kendaraan yang menjadi agunan dan beberapa dokumen sebagai persyaratan, antara lain:

  • KTP asli, KTP pasangan (bila sudah menikah), KTP penjamin (bila ada)
  • Kartu Keluarga atau KK
  • Bukti bekerja atau usaha & penghasilan
  • Bukti tempat tinggal
  • NPWP (agunan mobil harus melampirkan, agunan motor harus melampirkan bila pokok hutang lebih dari 50 juta
  • STNK yang masih berlaku
  • BPKB dan Faktur Asli (untuk BPKB yang sudah diterima konsumen)

Ketentuan konsumen merupakan konsumen perorangan dengan profesi Karyawan (PNS/Swasta), Wiraswasta ataupun Profesional, baik nasabah Adira (aktif ataupun lunas) dan non nasabah.

Cara Top Up Pinjaman Adira

Untuk top up pinjaman Adira bukan hanya kembali pada plafond awal namun dapat ditingkatkan lebih tinggi. Top up pinjaman bisa dilakukan bila sisa pokok hutang dengan nilai maksimum telah mencapai 50% dari nilai jaminan.

Bila Anda akan mengajukan pinjaman Adira Finance maka sebaiknya Anda persiapkan terlebih dahulu syarat-syarat yang diperlukan serta memahami proses pengajuan pinjaman Adira Finance.

Cara Top Up Pinjaman Adira

Periode top up pinjaman Adira Finance bisa dilakukan sebanyak 1 kali dalam 24 bulan dan mendapat perlakuan sebagai pinjaman baru. Untuk bisa mengajukan top up pinjaman Adira Finance, debitur harus memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cara top up pinjaman Adira:

  • Bila Anda telah yakin ingin mengajukan top up pinjaman Adira Finance, maka Anda hanya perlu melengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat
  • Berikutnya Anda bisa langsung datang ke kantor cabang Adira Finance di kota Anda
  • Lalu Anda bisa langsung bertanya ke petugas Adira Finance dan nantinya Anda akan mendapatkan penjelasan dari para petugas yang ada
  • Bila semua proses telah dilakukan seperti pengecekan dokumen maka Anda hanya perlu menunggu
  • Umumnya petugas akan melakukan survey ke rumah pemohon
  • Setelah survey petugas pun akan memberikan kabar bila pengajuan top up pinjaman disetujui

Sebenarnya untuk proses top up pinjaman Adira memang cukup mudah, terutama bila Anda pernah melakukan pengajuan sebelumnya.