Tata Cara Pelunasan Kredit Motor Adira Finance

Cara pertama yang wajib dilakukan ketika ingin melunasi seluruh angsuran kredit motor di adira sekaligus adalah menyiapkan uang dalam jumlah besar. Tak hanya itu, Anda pun perlu menyiapkan dokumen penting yang diperlukan dalam proses pelunasan.

Prosedurnya Anda bisa datang langsung ke kantor cabang Adira Finance dimana Anda mengajukan kredit. Jangan lupa membawa seluruh persyaratannya. Lalu sampaikan pada petugas bahwa Anda ingin melunasi angsuran.

Anda pun akan dibantu oleh petugas hingga selesai. Petugas Adira Finance juga menjelaskan seluruh detail hal-hal yang wajib dibayarkan dan wajib dipahami ketika ingin melakukan pelunasan.

Sebelum melakukan pelunasan sebelum akhir tenor, pastikan Anda tahu beberapa ketentuan dan syarat yang sudah ditetapkan Adira Finance tentang pelunasan berikut ini:

Syarat Melunasi Kredit Motor

  • Harus melunasi semua pokok pinjaman yang sesuai dengan kontrak kredit pada awal pengajuan.
  • Bunga yang dikenakan ketika Anda melunasi nilainya sama saat Anda melunasi sesuai dengan pola angsuran.
  • Jika Anda mempunyai denda, maka denda itu wajib dibayarkan secara langsung.
  • Nantinya ada biaya pinalti dengan nilai sebesar 5% dari total pokok pinjaman Anda yang masih tersisa.

Keunggulan pelunasan sebelum akhir tenor antara lain nama Anda menjadi baik, tak kepikiran angsuran, bila ingin pengajuan kredit kembali, kemungkinan besar untuk disetujui.

Kekurangan pelunasan sebelum akhir tenor antara lain tak ada potongan pelunasan, bunga tetap sesuai pola angsuran serta dibayarkan sekaligus, harus mempersiapkan lebih banyak uang.

Hitungan Denda Kredit Nunggak Di Adira Finance

Hitungan Denda Kredit Nunggak Di Adira Finance

Saat Anda melakukan kredit kendaraan melalui leasing atau perusahaan pembiayaan, tentu ada kesepakatan awal yang sudah terjalin lebih dulu antara Anda sebagai debitur dan pihak leasing sebagai kreditur.

Melalui kesepakatan, debitur bisa menyesuaikan uang muka dan biaya cicilan per bulan sesuai dengan kemampuan ekonomi. Dan juga dengan kesepakatan awal, debitur akan mengetahui berapa denda yang dikenakan apabila telat dalam membayar cicilan kredit.

Nasabah atau debitur wajib membayarkan denda yang diberikan oleh pihak perusahaan pembiayaan apabila:

  • Telat membayar Angsuran atau Cicilan yang sudah jatuh tempo
  • Denda telat membayar cicilan motor sebesar 0,5% dari jumlah angsuran tertunggak
  • Denda telat membayar cicilan mobil adalah 0,2:100

Apabila angsuran per bulan kredit motor sebesar Rp 650.000, perhitungannya adalah Rp 650.000 x 0,5% = Rp 3.250. sedangkan perhitungan denda kredit mobil semisal angsuran per bulan sebesar Rp 10.000.000 maka (0,2:100) x Rp. 10.000.000 = Rp. 200.000 per hari.

Di Adira Finance, proses pengajuan kredit kendaraan maupun kredit multiguna untuk kebutuhan sangat mudah prosesnya. Selain itu denda yang diberikan apabila nasabah telat membayar cicilan yang sudah melebihi batas waktu.

Jika Anda sedang mengalami kesulitan ekonomi, Anda bisa mengajukan keringanan biaya angsuran ataupun denda dengan datang ke kantor. Adira Finance adalah perusahaan pembiayaan terbaik untuk mengajukan kredit, karena selalu mengutamakan nasabah dengan memberikan pelayanan terbaik dan bersahabat.

Melihat Bunga Kredit Di Adira

Melihat Bunga Kredit Di Adira

Untuk Anda yang belum tahu berapa bunga untuk kredit motor Adira Finance maka pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk Anda. Adira Finance memang mempunyai beragam layanan atau produk yang tersedia untuk pembelian kendaraan secara kredit baik baru ataupun bekas. Adapula pinjaman dana dengan jaminan yang bisa Anda pilih.

Berikut besaran bunga terbaru untuk kredit yang sudah ditetapkan oleh Adira Finance

  • Bunga kredit motor

Bila Anda mengajukan kredit motor Adira Finance tentunya Anda harus tahu besaran bunga flat yang telah ditetapkan yaitu dimulai dari 13% per tahun. Dengan demikian Anda bisa mulai melakukan perhitungan nilai angsuran yang wajib dibayarkan hingga akhir masa tenor.

  • Bunga kredit mobil

Berbeda dengan besaran bunga kredit sepeda motor, Adira menentukan bunga untuk kredit mobil dimulai dari 6% per tahun. Anda bisa mengajukan kredit untuk kendaraan baru maupun bekas dari beragam merk yang tersedia di Indonesia.

  • Bunga kredit elektronik dan furniture

Untuk Anda yang ingin melakukan pembelian barang elektronik dan furniture, layanan tersebut disediakan oleh Adira Finance dan dapat digunakan pada beragam merchant yang sudah bekerjasama. Besar bunga kredit elektronik dan furniture mulai dari 0,99% per bulan.

Suku bunga yang kami sampaikan sebelumnya merupakan suku bunga terbaru. Besaran bunga tergantung dari tenor yang Anda pilih dalam pengajuan kredit.