Update Tabel Kur Pinjaman Bank BPD Bengkulu

Tabel pinjaman merupakan salah satu wadah informasi penting untuk nasabah bank BPD Bengkulu yang akan mengajukan salah satu produk pinjamannya. Membahas mengenai produk pinjaman, BPD Bengkulu memang memiliki beberapa produk pinjaman, salah satunya yang paling banyak peminatnnya khususnya untuk para pelaku UMKM adalah KUR BPD Bengkulu.

Membahas mengenai KUR, kali ini akan membahas mengenai informasi lengkap tentang table pinjaman KUR BPD Bengkulu mulai dari jenis KUR BPD, plafon pinjaman, suku bunga, dan biaya lainnya yang ada di dalam produk KUR BPD di Bengkulu ini.

Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman KUR, biasanya nasabah akan mencari informasi terlebih dahulu tentang syarat yang diperlukan, bunga, dan maksimal plafon.

Dengan mengetahui hal yang penting ini, nantinya calon debitur bisa mempetimbangkan terlebih dahulu nominal berapa yang akan dipinjam dan tenor yang sesuai dengan kemampuan untu mengembalikan dana yang pinjam dipinjam tersebut.

Update Tabel Kur Pinjaman Bank BPD Bengkulu

Pinjaman Kur Bank BPD Bengkulu

Untuk kamu yang masih ragu saat akan mengajukan pinjaman KUR ke BPD Bengkulu, kamu bisa simak dengan seksama informasi mengenai table pinjaman Bank BPD Bengkulu. Tanpa perlu berlama lagi langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. Pembahasan pertama, kamu akan mengenal dulu ap aitu KUR BPD Bengkulu.

Mungkin masih banyak di antara kalian yang belum tahu dengan apa yang dimaksud dengan KUR. KUR BPD Bengkulu merupakan program pinjaman modal untuk paras nasabah yang mempunyai usaha dkala mikro alias UMKM. Plafon KUR BPD Bengkulu ini mulai dari Rp 5 juta – Rp 500 juta.

Baca juga: Syarat Perpanjang Pinjaman KUR BRI Belum Lunas

Pinjaman dana KUR bisa digunakan sebagai keperluan modal kerja atau pun kredit investasi di mana masing-masing keperluan tersebut juga mempunyai tenor angsuran yang berbeda, mulai dari 4 tahun – 6 tahun. KUR BPD Bengkulu juga mempunyai beberapa keunggulan di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Suku Bungan pinjaman kompetitif
  2. Persyarat pengajuan mudah
  3. Proses pengajuan cepat yaitu 5 – 7 hari kerja setelah dokumen diterima oleh BPD Bengkulu
  4. Jangka waktu angsuran sangat fleksibel
  5. Dana pinjaman bisa digunakan untuk modal usaha dan investasi

Setelah mengetahu tentang KUR dan keunggulannya di BPD Bengkulu. Saatnya kamu simak penjelasan tentang jenis KUR BPD Bengkulu. BPD Bengkulu mempunyai 2 jenis produk kUR yaitu:

KUR Mikro

Merupakan salah satu produk pinjaman milik BPD Bengkulu yang diberikan kepada pelaku UMKM. Fasilitas pinjaman yang diberikan kepada debiturnya adalah plafon sampai Rp 25 juta, jangka waktu pemayaran maksimal 26 bulan untuk modal kerja dan 60 bulan untuk kredit investasi.

KUR Ritel

Merupakan produk pinjaman milik BPD Bengkulu yang dapat diajukan dan diberikan ke pelaku UMKM. Bedanya adalah KUR Ritel ini memberikan plafon pinjaman sampai maksimal Rp 500 juta dan jangka waktu pembayaran maksimal 48 bulan untuk kebutuhan modal kerja dan 60 bulan untuk kebutuhan investasi.

Baca juga: Harga gadai motor beat pegadaian Tahun 2018-2022

Selanjutnya, akan membahas tentang table pinjaman Bank BPD Bengkulu yang biasanya informasi tersebut meliputi suku bunga dan besaran plafon yang tercantumkan di brosur table pinjaman, tapi tidak semua brosur table pinjaman Bank BPD Bengkulu memberikan informasi suku bunga sehingga di artikel ini akan memberikan informasi tentang suku bunga KUR BPD Bengkulu.

Table pinjaman Bank BPD Bengkulu KUR Mikro

Table Pinjaman Bank BPD Bngkulu KUR Kecil

Baca juga: Bisakah gadai bpkb motor pajak mati di pegadaian

Syarat Mengajukan Pinjaman

Lalu, artikel ini akan membahas mengenai syarat pengajuan pinjaman KUR BPD Bengkulu. Ada pun syaratnya adalah sebagai berikut:

  1. Surat permohonan
  2. Fotokopi KTP suami istri 2 lembar
  3. Fotokopi kartu keluarga
  4. Fotokopi NPWP jika pinjaman di atas Rp 50 juta
  5. Pas foto suami istri 3×4 2 lembar
  6. Surat keterangan usaha dari lurah
  7. Akta pendirian untuk peminjam kelompok
  8. Fotokopi perizinan yang berlaku
  9. Agunan surat tanah,BPKB dll.

Besaran suku bunga yang akan diberikan kepada calon debitur adalah sebesar 7% flat per tahun. Mungkin dari kalian ada yang bertanya kenapa suku bunga KUR di BPD berbeda dengan suku bunga KUR Bank BUMN lainnya yang hanya 6% saja.

Baca juga; Segini taksiran gadai bpkb motor di pegadaian

Jawabannya adalah karena pemerintah sudah memberikan syarat ketentuan tentang program KUR milik Bank BUMN dan Bank BPD dan selisihnya hanya 1% dan kamu perlu mengetahuinya sebelum mengajukan pinjaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *